1/17/2017

Cara membuat akun gmail baru, langkah-langkah daftar Gmail

Kurikulum 2013 - Cara membuat akun gmail baru, langkah-langkah daftar Gmail ditulis oleh Unknown pada 1/17/2017. PENJELASAN SINGKAT TENTANG GMAIL Cara membuat akun gmail baru, langkah-langkah daftar Gmail | Gmail merupakan layanan email yang dimiliki o... .

PENJELASAN SINGKAT TENTANG GMAIL


Cara membuat akun gmail baru, langkah-langkah daftar Gmail | Gmail merupakan layanan email yang dimiliki oleh Google.com saat ini (Tahun 2015) layanan email tersebut memiliki kapasitas 15 GB. Kapasitas ini akan bertambah setiap waktu. Dengan kapasitas sebanyak itu satu akun gmail tidak akan habis dipakai selama beberapa tahun dan yang paling penting tentunya bisa kita gunakan secara GRATIS...!, bayangkan saja kapasitas sebesar itu bisa kita gunakan untuk menyimpan berbagai jenis format file seperti Gambar, Dokumen, Mp3, Video atau file lainnya yang jelas ada banyak manfaat yang bisa kita pakai namun tentunya untuk memudahkan proses upload file kita harus lakukan melalui GDrive (Google Drive), karena Gmail dan Google Drive (Grive) merupakan dua produk yang merupakan sama-sama 1 layanan Gratis dari Google, jadi bisa dikatakan kapasitas 15 Giga Byte itu merupakan ruang hardisk penyimpanan secara online yang dimiliki oleh kedua produk Google ini. 



LANGKAH-LANGKAH DAFTAR GMAIL



Selain Fasilitas ruang penyimpanan yang besar, ada banyak sekali kemudahan dan fasilitas- fasilitas yang ditawarkan oleh gmail kepada penggunanya terutama dalam hal menggunakan email ini, karena sejatinya selain sekedar sebagai layanan email gratis masih banyak  fitur lainnya yang disediakan oleh gmail. Nah , oleh karena itu untuk langkah pertama sebelum kita membahas lebih jauh mengenai fasilitas produk Google, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara daftar Gmail dulu ya...yuk, kita ikuti langkah-langkah cara daftar gmail di bawah ini :




  1. Buka Browser anda (bisa menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome). Pada Tutorial ini saya gunakan Mozilla Firefox. Buka alamat url https://gmail.com atau https://mail.google.com

  2. Klik Create Account atau Buat Akun

  3. dilanjutkna dengan mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari : a. Nama awal dan akhir anda, b. Nama atau Alamat Email, c. Password, d. Tahun, Bulan dan Tanggal Lahir anda. e. Nomor Handphone f. Email Cadangan g. Memasukkan Kode verifikasi bukan Robot (Chaptca) h. Cekil yang merupakan persetujuan ketentuan dari Gmail.
     Cara membuat akun gmail baru, langkah-langkah daftar Gmail

  4. Setelah semua form sudah terisi, silahkan klik "Next" dan "Continue to Gmail"

  5. Selesai, sekarang anda berada di halaman login Gmail milik anda sendiri seperti contoh di bawah ini :


Seperti yang telah dijelaskan melalui gambar no. 5 yang merupakan halaman kontrol dari akun gmail anda, terdapat beberapa komponen penting yang harus kita ketahui berdasarkan fungsinya :



  • COMPOSE : untuk menulis pesan yang akan dikirim ke email orang lain, dilengkapi dengan fitur menambahkan file.

  • Inbox : Kotak masuk. Apabila anda ingin mengetahui apakah ada email yang masuk bisa dilihat pada menun "Inbox".

  • Sent Mail : merupakan tempat email yang berhasil kita kirim ke orang lain.



Jika pada langkah nomor 5 anda ternyata terhambat karena harus memasukkan kode konfirmasi, maka silahkan tunggu kodenya akan terkirim ke nomor handphone yang tadi digunakan pada saat pendaftaran, kejadian ini biasanya diakibatkan oleh faktor terlalu sering ip address provider internet anda digunakan untuk membuat akun gmail.


TIPS DAFTAR GMAIL - "Saya bukan ROBOT dan tidak ingin melakukan SPAM"


Tips : untuk menghindari terjadinya permintaan konfirmasi kode ke nomor Handphone, sebaiknya gunakan koneksi Internet dengan ip address dinamis (saat modem direset ip modem akan berubah-ubah), jangan lupa  untuk clear history dan cache browser dikhawatirkan ada beberapa data yang nempel. Jika anda menggunakan koneksi internet dengan IP statis (ip tetap tidak bisa berubah) maka kalau saja ip address tersebut sering digunakan untuk membuat akun gmail, maka dipastikan bahwa anda akan sering diminta kode konfirmasi melalui HP setiap kali melakukan pendaftaran atau dengan anggapan bahwa anda telah melakukan spam karena terus-terusan daftar Gmail. 


Oke, saya harap anda semua sudah bisa membuat akun gmail yang baru hasil kerja sendiri tanpa dibikinin oleh orang lain..hehehe malu atuh masBroh :D


Saya rasa cukup sekian dulu ya, sebenarnya masih ada banyak lagi yang ingin saya sampaikan mengenai Gmail ini, tapi artikelnya jadi terlalu panjang malah ga enak untuk dilihat, yang jelas sekali lagi saya ucapkan terima kasih kalau anda sampai membaca tentang Cara membuat akun gmail baru, langkah-langkah daftar Gmail ini secara tuntas dan mempraktekannya.



Bendahara Sekolah Blog mengharapkan tersebut merupakan bahan informasi yang tepat dan akurat sebagai pendukung kegiatan proses belajar mengajar dan administrasi guru di sekolah tepatnya pada materi Download Revisi sesuai standar KEMDIKBUD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts