1/14/2017

Cara seting A Record dan CNAME untuk pointing / kostum domain dan subdomain blogspot di hosting Part 1

Kurikulum 2013 - Cara seting A Record dan CNAME untuk pointing / kostum domain dan subdomain blogspot di hosting Part 1 ditulis oleh Unknown pada 1/14/2017. Sekarang kita akan membahas bagaimana cara seting A Record dan CNAME untuk domain dan subdomain di hosting, dengan ketentuan kita telah meng... .
Sekarang kita akan membahas bagaimana cara seting A Record dan CNAME untuk domain dan subdomain di hosting, dengan ketentuan kita telah mengikuti beberapa tahap proses yang telah dijelaskan pada postingan sebelumnya, diantaranya yaitu :

  1. membeli domain di Niagahoster, klik di sini untuk melihat tutorialnya
  2. daftar hosting gratis di IdHostinger, klik di sini untuk melihat tutorialnya
Jika kita sudah melalui tahap proses di atas maka sekarang kita langsung saja ke tahapan Cara seting A Record dan CNAME untuk pointing / kostum domain dan subdomain blogspot di hosting. Sebelumnya diskusionline.com sempat mengalami kesulitan dalam proses seting ini, dikarenakan informasi yang diberikan oleh costumer service dari Idhostinger tidak begitu jelas dan detail, dan akhirnya diskusionline.com menemukan Cara seting A Record dan CNAME untuk pointing / kostum domain dan subdomain blogspot di hosting Idhostinger dari beberapa referensi yang berbeda. Ok, sekarang kita langsung ke TKP :

Seting A Record dan CNAME untuk domain
Pada tahap ini kita perlu menentukan Nameserver hosting ke Panel Domain kita
Tahap A. Seting Nameserver Hosting ke Panel Domain
1. Login ke domain panel kita (Niagahoster, dll)
2. Login ke Cpanel (Idhostinger, dll) lihat di Detail, di situ ada data akun kita termasuk Nameserver Idhostinger, copy dan masukan ke Servername di domain panel (Niagahoster, dll)
Nameserver yang dimaksud seperti di bawah ini :

ns1.idhostinger.com
ns2.idhostinger.com
ns3.idhostinger.com
ns4.idhostinger.com 

Contoh Tampilannya seperti ini :
Nameserver Idhostinger yang diCopy ke Niagahoster

Panel domain - Nameserver sudah tercopy dan save






3. klik Save


Setelah tahapan ini selesai, maka untuk selanjutnya kita akan melakukan Seting A Record dan CNAME untuk domain yang sebenarnya. Silahkan ikuti langkah berikut ini di postingan Cara seting A Record dan CNAME untuk pointing / kostum domain dan subdomain blogspot di hosting Part 2
Bendahara Sekolah Blog mengharapkan tersebut merupakan bahan informasi yang tepat dan akurat sebagai pendukung kegiatan proses belajar mengajar dan administrasi guru di sekolah tepatnya pada materi Blogger sesuai standar KEMDIKBUD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts